Cara Mengukur Kecepatan Mengetik Anda

0
126
Cara Mengukur Kecepatan Mengetik Anda
Mengetik yang dulu hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu tapi kini hampir setiap orang terutama yang punya gadget pasti melakukan aktifitas ini setiap harinya.
Cara mengetik orang itu bermacam-macam, ada yang 2 jari, 4 jari, 5 jari, 6 jari, 8 jari, 10 jari, dan mungkin ada yang 11 jari 😀 kalau saya sih mengetiknya dengan 6-9 jari, dan kalau malas ngetik biasanya pakai satu jari 😀
Biasanya semakin sering sobat mengetik akan semakin cepat, tp kalau belum terbiasa dengan keyboardnya atau baru pertama kali menggunakan keyboard yang berbeda pasti juga sedikit kagok.
Kali ini saya ada info menarik nih gimana cara mengukur atau mengetahui kecepatan mengetik sobat,
1. Pertama sobat kunjungi situs 10fastfingers.com
2. Setelah masuk ke situs tersebut sobat pilih yang pilihan kesatu yaitu typing test dan klik pada tulisan “Start a Typing Test”
3. Typing test yang muncul adalah dalam bahasa inggris, tapi sobat bisa menggantinya dengan bahasa lain yang tersedia. Ada bahasa Indonesinya juga kok 🙂
4. Untuk mengganti bahasanya menjadi bahasa indonesia sobat klik pada tulisan “English” switch typing test languange lalu pilih bahasa indonesia.
5. Tunggu loadingnya sebentar, akan muncul banyak teks dan sobat harus mengetikan teks-teks yang muncul tersebut dengan cepat selama satu menit
6. Setelah test mengetik sudah selesai maka hasilnya pun aku keluar, berikut contoh hasil test mengetik saya dalam bahasa indonesia :
Sumber : http://ariqadriansyah.blogspot.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here